Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sehingga terhindar dari penyakit yang dapat mengganggu fungsi bagian tubuh untuk mengunyah makanan itu.
 
Ajakan tersebut disampaikan wakil wali kota pada peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) tahun 2022 yang digelar di halaman SD Negeri 2 Loktabat Selatan Kota Banjarbaru, Senin.
 
"Melalui ajakan ini kami berharap bisa memberikan motivasi kepada siswa dan siswi yang rutin menyikat gigi dan menjaga kebersihan mulut," ujar Wartono yang mempraktikan cara menyikat gigi yang benar.
 
Menurut dia, menyikat gigi secara baik dan benar merupakan salah satu upaya pencegahan sejak dini penyakit gigi dan mulut, seperti gigi berlubang, gangguan pada gusi dan gangguan lainnya.
 
Ditekankan, pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir sehingga menjaga kebersihan gigi dan mulut sangat penting karena menunjukkan kesehatan tubuh secara umum yang harus dirawat baik dan benar.
 
"Kami berharap anak-anak menjaga kesehatan gigi dan mulutnya dengan cara menyikat gigi secara baik dan benar dua kali dalam satu hari agar terhindar dari penyakit gigi dan juga mulut," katanya.
 
Peringatan HKGN digelar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Banjar-Banjarbaru diikuti 512 murid SD serentak se-Indonesia menyikat gigi sesuai tema "Pulih bersama dengan senyum sehat Indonesia".
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022