Tim Sepakbola Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mujahidin dari Marabahan keluar sebagai juara I Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 Tingkat Kabupaten Barito Kuala.

Sementara juara II ditempati Ponpes Bustanul Ilmi dari Anjir Pasar dan juara III Pondok Pesantren Al Munawir dari Kecamatan Tamban.

Para pemenang selain diberikan trofi dan piagam juga mendapatkan uang pembinaan dengan nilai bervariasi diserahkan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Purkan dan anggota Forkopimda lainnya. 

Sebelum diperoleh hasil pemenang terlebih dahulu digelar pertandingan final antara tim sepakbola Ponpes Al-Mujahidin dengan tim sepakbola Ponpos Bustanil Ilmi dan  dimenangkan Al-Mujahidin dengan skor 2-0 di Lapangan 5 Desember Marabahan Kabupaten Barito Kuala,  Rabu (22/6/2022) sore. 

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS saat menutup pelaksanaan mengharapkan dengan berakhirnya kegiatan dapat melahirkan tim yang memang pantas meraih gelar juara.  

“Terlepas menang atau kalah dari pertandingan digelar ini hendaknya dapat memacu untuk semakin baik di kemudian hari,” paparnya. 

Selain itu, lanjutnya, melalui kompetisi yang dilakukan hendaknya mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, bangsa dan negara dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda sekaligus mencari bibit-bibit berbakat yang diharapkan dapat tampil di level-level lebih tinggi. 

“Semoga yang juara nantinya bisa membawa harum nama nama Kabupaten Barito Kuala di kompetisi selanjutnya, baik tingkat provinsi maupun nasional,” harapnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022