Posyandu Junjung Buih 2 Desa Tambak Bitin, Kecamatan Daha Utara, bakal mewakili Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam Lomba Posyandu dan Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS, H Muhammad Noor didampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD), Syahril Sofian, Rabu (22/6), memimpin rapat persiapan penilaian lomba tersebut. Rapat persiapan ini juga membahas rencana pembuatan video lomba.

"Persiapan penilaian lomba posyandu dan kader posyandu tahun 2022 secara pembinaan rutin sudah dilaksanakan, baik PKK maupun OPD terkait," kata Syahril Sofian, Rabu (22/6).
 
Rapat persiapan Posyando Junjung Buih 2 ikuti lomba tingkat Provinsi Kalsel 2022. (Antara/HO-Prokopim Setda HSS)


Baca juga: Kandangan Utara sampaikan paparan lomba kelurahan tingkat provinsi

Dijelaskan dia, persiapan-persiapan administrasi juga pelaksanaan sarana prasarana akan dilakukan di dalam penilaian, pihaknya akan terus memperbaiki profil posyandu.

Langkah selanjutnya, menyiapkan pembuatan penyampaian visual video terkait dengan program-program yang sudah dilaksanakan, serta beberapa inovasi yang dilakukan di posyandu ini.

“Kami mohon kiranya Sekda dapat mengevaluasi dan memverifikasi di lapangan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal," katanya.

Sekda HSS, M Noor, terkait lomba posyandu yang diikuti HSS di tingkat Provinsi Kalsel, mengajak untuk meningkatkan semangat agar usaha tidak mengkhianati hasilnya, dan mendukung semua, baik pembenahan ke depan ketika mengikuti lomba.
 
Rapat persiapan Posyando Junjung Buih 2 ikuti lomba tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2022. (Antara/HO-Prokopim Setda HSS)


Baca juga: Pandak Daun wakili HSS lomba desa tingkat provinsi

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran OPD dan PKK serta pihak kecamatan yang terus menerus melakukan pembinaan, diharapkan apa yang dilakukan ini bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten HSS.

Apa yang harus dibantu, apa yang harus dilakukan dan apa yang harus disiapkan dan para Kepala OPD sudah ada ditempat masing-masing, dengan demikian bisa lebih maksimal untuk membantu dan mendukung dalam lomba tingkat provinsi.

"Semoga target kita tahun ini harus bisa juara satu, dan  teman-teman kader posyandu Tambak Bitin sangat optimis dan semangat bisa menjadi yang terbaik di Kalsel, serta kepada Dinas Kominfo HSS tolong dibantu pembuatan video Lomba Tingkat Posyandunya,” katanya.

Turut hadir dalam rapat, perwakilan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dinas terkait, TP PKK HSS, TP PKK Kecamatan Daha Utara, Ketua TP PKK Desa Tambak Bitin,kader posyandu, Sekdes Tambak Bitin, dan perangkat desa setempat.

Baca juga: Kelotok ambulan dan mobil pengangkut sampah prioritas pembangunan Daha Selatan
 
Rapat persiapan Posyando Junjung Buih 2 ikuti lomba tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2022. (Antara/HO-Prokopim Setda HSS)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022