Bupati HSS, H. Achmad Fikry, saat membuka pelaksanaan Asistensi Innovation Government Award (IGA) 2022 di Pendopo Bupati HSS,  mengatakan kualitas harus terus ditingkatkan setiap tahun, dan menghasilkan inovasi dengan tujuan menyejahterakan masyarakat.

"Upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik juga terus dilakukan. Salah satunya dengan diresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Kita akan berikan kemudahan kepada masyarakat HSS," katanya, dalam sambutan, Rabu (8/6) kemarin.

Baca juga: HSS ikuti kompetensi P4 KemenPANRB

Dijelaskan dia, semangat berinovasi terus digaungkan, dengan diselenggarakannya IGA daerah yang diikuti perangkat daerah juga diikuti kelompok-kelompok masyarakat.

Kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi dan bimbingan terkait dalam meningkatkan pengembangan inovasi dan terobosan baru, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif, baik terhadap pembangunan daerah maupun masyarakat HSS, serta upaya mewujudkan visi dan misi daerah yang saat ini menjadi salah satu kabupaten terinovatif di Indonesia.

Asistensi menghadirkan dua orang narasumber, yakni Koordinator Bidang Sumber Daya Manusia Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri, Jerry Walo, dan penyusun bahan penyelenggaraan Litbang, R. Kus Yoga Bimasakti. Mereka didatangkan khusus untuk memberikan materi.

Baca juga: Pemkab HSS serahkan hadiah bagi kelompok inovasi

Narasumber, Jerry Walo, mengatakan dalam keputusan Mendagri, tanggal 23 Desember 2021 tentang Indeks inovasi daerah, Pemkab HSS dalam IGA memperoleh peringkat delapan dari 415 kabupaten, dengan skor indeks 61,83, dengan predikat sebagai kabupaten terinovatif tahun 2021.

"Kementerian Dalam Negeri memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bupati dan semua jajarannya, atas semua komitmen dari bupati pada pencapaian prestasi inovasi daerah sebagai kabupaten terinovatif," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati HSS menerima plakat dan piagam penghargaan Innovative Government Award 2021 sebagai Kabupaten Terinovatif yang diserahkan Koordinator Bidang SDM Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri, Jerry Walo.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022