Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-73 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan dan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 di Kota Banjarbaru tahun 2022.
 
Kegiatan yang dipusatkan di lapangan dr Murdjani Banjarbaru, Jumat, di hadiri unsur Forkopimda, Danlanud Syamsudin Noor, Denzipur 8/GM, Dansat Brimobda Kalsel, dan Danrindam VI/MLW.
 
Selain itu, dari jajaran pemkot hadir Sekretaris Daerah Said Abdullah, seluruh asisten dan staf ahli wali kota, pimpinan SKPD, juga pimpinan dan pengurus yayasan veteran maupun peserta upacara lainnya.
 
"Peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan banyak mengandung hikmah dan pelajaran sekaligus momentum menggali dan menghayati nilai-nilai perjuangan Brigjen Hasan Basry membela dan mempertahankan NKRI zaman dulu," ujar wawali.
 
Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dalam sambutan di HKN dibacakan wawali mengajak seluruh rakyat agar bangkit bersama menghadapi pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir .
 
"Sesuai tema, Ayo Bangkit Bersama yang hendaknya dimaknai bukan hanya seremonial tetapi memahami esensi sejarah dan sisi perjuangan di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional itu," ucap menteri.
 
Baca juga: Wali Kota sampaikan pembenahan pendulangan intan Cempaka ke Menteri Parekraf
Baca juga: Ketua DPRD apresiasi Pemkot raih opini WTP ke-7
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022