Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin SE MAP atau yang akrab dengan sapaan Bang Dhin mendukung Liga Santri Nusantara.

Dukung wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di sela-sela reses, ujar Humas Sekretariat DPRD (Setwan) provinsi setempat melalui WA-nya, Jumat (13/5/22) malam.

Di sela-sela kegiatan resesnya, Bang Dhin berkesempatan menghadri Technical Meeting Kompetisi Sepakbola Liga Santri Kodim 1022/TNB Tahun 2022, Kamis (12/05/22) di Ruang Rapat Makodim 1022 Tanbu.

Mantan anggota DPRD "Bumi Bersujud" Tanbu itu sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan TNI AD dalam memajukan olahraga sepakbola.

"Saya bersyukur dan bangga terhadap Kodim 1022 Tnb yang menggelar Kompetisi Sepakbola Liga Santri, dan kita berharap dengan adanya Liga Santri tersebut bisa membawa Nama Harum Tanah Bumbu ke Tingkat Nasional," ucapnya.

"Saya yakin Tim Kesebelasan Santri mampu, karena santri biasanya lebih patuh dan disiplin hingga saat latihan bisa tepat waktu," lanjut wakil rakyat yang cukup energik dan visioner itu.

Dengan adanya Liga Santri tersebut juga Bang Dhin menambahkan, agar bisa memberikan contoh yang baik, tidak seperti pelaksanaan kompetisi kebanyakan yang kadang diwarnai hal negatif.

"Kita harus bersama sama memperlihatkan permainan yang sebenarnya, karena bukan hanya dari masyarakat umum saja yang bisa, tapi juga dari kalangan santri pun mampu bersaing," demikian Bang Dhin.

Untuk memberikan support dan memotivasi atlit santri tersebut, politikus muda Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu memberikan bantuan Kostum Kesebelasan kepada lima Klub Sepakbola Santri.

Dandim 1022 TNB Letkol Rahmat Trianto yang diwakili Pasiter Kapten Wahyono dalam kesempatan itu menjelaskan, program Liga Santri dari KASAD yang dilatarbelakangi adanya Pemain Nasional berasal dari santri Ponpes, hingga dilakukan perekrutan dengan menggelar liga santri di setiap Makodim se Indonesia.

"Harapan bisa terbentuk satu tim yang tangguh hasil dari kolaborasi beberapa santri ponpes yang terpilih," ujar Wahyono.
Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin (baju putih) saat berada di Makodim1022 Tanah Bumbu di Batulicin (260 kilometer tenggara Banjarmasin), ibukota kabupaten tersebut, 12 Mei 2022. (Istimewa/Humas Setwan Kalsel.)

Perwakilan Ponpes yang hadir pada acara tersebut yaitu, Pondok Pesantren Az Zikra DDI, Darul Hadid, Al Istiqomah, Hidayatussalam NW dan Ponpes Asma Al Husna.

Waktu pelaksanaan Liga Santri yang memperebutkan Piala Kasad pada 20 - 25 Juni 2022 untuk Tingkat Kabupaten Kota, Tingkat Provosi 27 Juni hingga 4 Juli 2022, sedangkan Tingkat Nasional 7 Juli hingga 9 September 2022.

Tanbu ibukotanya Batulicin (260 kilometer tenggara Banjarmasin) pemekaran dari Kabupaten Kotabaru Tahun 2003 pada bulan April.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022