Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan mengumumkan menerima sebanyak 50 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun akademik 2022/2023.

Diterimanya 50 mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN tersebut diumumkan secara resmi di website resmi Poliban berdasarkan SK Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin Nomor 411/PL18/KL/2022.

"Benar ada sebanyak 50 mahasiswa baru di kampus kita yang berhasil masuk lewat jalur SNMPTN," ujar Direktur Poliban, Kalsel Joniriadi, di Banjarmasin, Jumat.

Menurut dia, sebanyak 50 mahasiswa baru yang sukses masuk jalur SNMPTN 2022/2023 ini terbagi 6 program studi (Prodi). Identitas mahasiswa baru dan Prodi-nya bisa dilihat di website Poliban.

Dengan rincian 14 mahasiswa baru pada Prodi Akutansi Lembaga Keuangan Syariah, 12 mahasiswa baru pada Prodi bisnis digital, 13 mahasiswa baru pada Prodi sistem infomasi kota cerdas.

Selanjutnya, sebanyak empat mahasiswa baru pada Prodi teknik bangunan rawa, sebanyak tiga mahasiswa baru pada Prodi teknologi rekayasa konstruksi jalan dan jembatan, dan empat mahasiswa baru pada Prodi teknologi rekayasa pembangkit energi.

Dikatakan Joniriadi, mahasiswa baru yang masuk ini merupakan jalur undangan yang namanya SNMPTN untuk sarjana strata 1 (S1) atau Sarjana Terapan (D4).

Menurut dia, SNMPTN ini dilaksanakan bergabung dengan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Selain melalui jalur SNMPTN, Poliban juga sudah menbuka penerimaan mahasiswa baru lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) untuk D3 dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk S1.

"Demikian juga jalur Mandiri dan jalur prestasi kategori olahraga seni sain dan hafiz Al-Quran," ucap Joniriadi.

Baca juga: Poliban: hampir semua mahasiswa dan dosen ikuti vaksinasi booster
Baca juga: Poliban terima dua penghargaan terbaik dari KPPN Banjarmasin Awards

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022