Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan meraih dua penghargaan terbaik dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Keuangan (KPPN) Banjarmasin, Kalsel.

"Kampus kita meraih terbaik satu pengelola data kontrak tahun 2021," ujar Direktur Poliban Kalsel Joniriadi di Banjarmasin, Rabu.

Selain itu, kata dia, penghargaan terbaik satu pengelolaan dokumen pencairan anggaran tahun 2021 pada ajang KPPN Banjarmasin Awards tahun 2021 yang dilaksanakan pada Selasa, diikuti secara daring.

"Ini sebuah kebanggaan bagi kami, kerja keras semuanya menghasilkan ini," ujar Joniriadi.

Dia pun menyatakan, penghargaan ini dapat diperoleh Poliban dengan melaksanakan pengelolaan anggaran sesuai dengan Peraturan yang berlaku dan memperhatikan kaidah-kaidah dalam pelaksanaan anggaran.

Demikian juga, ujarnya, koordinasi yang harmonis antara pimpinan, pengelola anggaran, PIC kegiatan dan unit terkait serta pengawasan secara berkala dan berkelanjutan dari Satuan Pengawasan Internal (SPI) Poliban.

KPPN Banjarmasin Awards dilaksanakan untuk memberikan apresiasi atas kinerja satuan kerja, pemerintah daerah dan debitur UMI dalam pelaksanaan anggaran tahun 2021.

Ada 17 katagori pemberian penghargaan KPPN Banjarmasin Awards ini, pengelolaan UP/TUP,
Pengelolaan belanja pegawai, pengelolaan data kontrak, pengelolaan dokumen pencairan anggaran.

Selanjutnya, pengelolaan dana DAK fisik, pengelolaan dana desa, rekonsilliasi pajak pusat atas beban APBD, penyaluran pembiayaan UMI, capaian output, penggunaan KKP dan marketplace, pengelolaan hibah, LPJ bendahara, laporan keuangan, Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), operator satker terbaik, bendahara pengeluaran terbaik dan kuasa pengguna anggaran terbaik.
Penghargaan diraih Politeknik Negeri Banjarmasin dari KPPN Banjarmasin Awards 2021.(ANTARA/Humas Poliban)

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022