Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meminta Direktur Rumah Sakit Daerah Idaman mampu berinovasi dan penuh kreasi sehingga bisa memberi pelayanan kesehatan berkualitas bagi seluruh masyarakat.

"Direktur RSD Idaman yang baru harus mampu berinovasi dan penuh kreasi di bidang pelayanan kesehatan sehingga masyarakat mendapatkan layanan yang baik dan berkualitas dari rumah sakit," ujarnya di Banjarbaru, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikan wali kota usai sertijab Direktur RSDI dari pejabat lama dokter Endah Labati Silapurna kepada dokter Danny Indra Wardana sebagai Plt Direktur rumah sakit milik Pemkot Banjarbaru itu. 

Menurut wali kota, yang didampingi Wakil Wali Kota Wartono, sebuah pelayanan itu tidak pernah baik, tidak pernah puas dan selalu kurang sehingga kita yang harus selalu berusaha memberi pelayanan terbaik dan berkualitas 

Oleh karenanya, direktur baru yang dipercayakan kepada dr Danny Indra Wardhana diharapkan mampu menumbuhkan semangat baru dalam memberikan pelayanan berkualitas kepada seluruh masyarakat. 

"Kami berharap, direktur RSD Idaman yang baru mampu berinovasi, penuh kreasi dan sesuaikan kebutuhan demi pelayanan yang berkualitas sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik," ucap wali kota.

Selanjutnya, wali kota berterima kasih atas dedikasi, pengabdian dan kerja sama dr Endah Labati Silapurna yang baik selama 12 tahun memimpin rumah sakit Banjarbaru.

"Pencapaian kinerja dan prestasi yang berhasil diraih RSD Idaman menjadi kebanggaan dan harus dipertahankan serta ditingkatkan pejabat yang baru melalui berbagai inovasi dan kreasi pelayanan," pesannya. 

Sementara itu, Plt Direktur RSD Idaman dr Danny Indra Wardhana mengatakan, ia siap menjalankan amanah yang diberikan dan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas sesuai harapan wali kota.

"Sesuai harapan wali kota, kami tentu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas. Semua bisa terwujud dengan dukungan seluruh pihak sehingga kami mohon dukungan semuanya," kata dia. 

Serah terima jabatan direktur RSDI yang dilaksanakan di aula rumah sakit dirangkai buka puasa bersama diisi tausiyah dari Sekda Banjarbaru Said Abdullah sekaligus menjadi imam shalat Maghrib berjamaah.

Baca juga: Wali Kota minta SKPD siapkan program prioritas
Baca juga: Ketua DPRD berharap pasar wadai momentum kebangkitan ekonomi masyarakat
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022