Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah mengharapkan, Pasar Wadai (kue) Ramadhan menjadi momentum bagi kebangkitan ekonomi masyarakat di kota setempat. 

"Keberadaan pasar wadai hendaknya menjadi momentum bagi kebangkitan ekonomi masyarakat karena menjadi transaksi jual beli sekaligus menandai perputaran roda perekonomian" ujarnya di Banjarbaru, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan terkait keberadaan Pasar Wadai Ramadhan yang resmi dikelola pemkot bertempat di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru dan dibuka sejak Ahad (3/4) hingga satu bulan ke depan. 

Selain pasar wadai resmi di lapangan yang menjadi ikon Kota Banjarbaru itu, penjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa juga banyak terlihat diberbagai sudut kota baik perorangan maupun berkelompok.

"Banyaknya pasar wadai diberbagai sudut kota menunjukan ekonomi masyarakat mulai tumbuh sehingga diharapkan semakin menggerakan perekonomian yang sempat terhenti akibat COVID-19," ucapnya.

Ditekankan, selain menjual kuliner beraneka ragam, pasar wadai juga diharapkan membangkitkan potensi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menampilkan berbagai macam produk unggulan. 

"Beragam produk UMKM bermunculan di pasar wadai Murdjani maupun di pasar wadai dadakan lain sehingga diharapkan potensi UMKM semakin tumbuh dan berkembang seiring waktu," katanya.



 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022