Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi III mengharapkan, anjungan provinsinya di Taman Mini Indonesia Indah (TMIi) Jakarta lebih terkenal lagi.

Harapan itu saat kunjungan kerja (Kunker) ke Jakarta atau menijau Anjungan Kalsel di TMIi - Jakarta Timur (Jaktim), ujar Humas Sekretariat Dewan (Setwan) Kalsel melalui WA-nya, Kamis (3/2/22) siang.

Kunjungan Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur itu kaitannya dengan rencana renovasi Anjungan Kalsel tersebut yang mendapat alokasi dana Rp1,8 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalsel Tahun 2022.

"Dengan pagu Rp1,8 miliar tersebut diharapkan renovasi/pemugaran dapat terlaksana sebagaimana mestinya," ujar anggota Komisi III Fahrin Nizar ST, MT.

"Lebih dari itu, Anjungan Kalsel di TMII dapat lebih dikenal lagi. Apalagi Kalsel sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur (Kaltim) nanti," katanya.

Kunker rombongan Komisi III yang dipimpin Fahrin Nizar itu dalam rangka monitoring/evaluasi infrastruktur ke Kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel di Jakarta.

Menerima rombongan Komisi III itu, staf Pelaksana Promosi dan Anjungan Kalsel Sandy Nasution dan memaparkan rencana rabilitasi anjungan di TMII tersebut antara lain pemasaran lift pada rumah adat.

Selain itu, penambahan dan perbaikan toilet umum difabel, serta perbaikan kolam air mancur bajuin dan patung pendulangan intan.

"Kami sangat senang sekali dengan dukungan  dari pihak DPRD Kalsel dan juga dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) provinsi, sehingga apa yang akan kami lakukan dapat terlaksana sebagaimana mestinya," demikian Sandy Nasution.

Anggota Komisi III yang melakukan kunjungan kerja ke Jakarta, 1 - 3 Februari 2022 tersebut antara lain HM Izhar Murzuki SE dan H Ardiansyah SHut, demikian Humas Setwan Kalsel.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022