Profesor Udiansyah pamit sebagai Kepala Lembaga  Layanan Pendidikan Tingggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan setelah berhasil menorehkan berbagai prestasi yang mampu meningkatkan kualitas perguruan tinggi swasta (PTS) Wilayah Kalimantan.

Menjabat sebagai Kepala LLDIKTI XI sejak 2018 hingga awal 2022, Prof Udiansyah yang telah memasuki masa purna tugas berhasil membawa kemajuan lembaga dengan cukup pesat.

Bukan hanya mampu meningkatkan pelayanan terhadap PTS, tetapi juga mampu mendorong dan mendukung PTS untuk mendapatkan akreditasi terbaik.

Terbukti selama masa jabatan beliau, sudah terdapat tujuh PTS mendapatkan akreditasi baik sekali.

Ke tujuh PTS tersebut yaitu,  Universitas Kutai Kartanegara, Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Singkawang, Kalimantan Barat dan STIE Balikpapan yang berhasil mendapatkan akreditasi Baik Sekali. 

Kemudian Poltek Tonggak Equator, Stikes Dirgahayu Samarinda dan terakhir Universitas Muhammadiyah Banjarmasin yang juga mendapatkan akreditasi Baik Sekali, dan yang baru saja keluar adalah STIH Awang Long.

Sebelumnya, ada empat  program studi yang mendapatkan akreditasi A, yaitu program studi administasi negara pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

 
(ANTARA/Humas LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan.)
Selain itu, LLDIKTI XI mendapatkan penghargaan terbaik dari KPPN Banjarmasin dan sebagai humas terbaik tingkat nasional.

Pada acara pisah sambut Kepala LLDIKTI XI Prof Udiansyah mengatakan, seluruh prestasi yang berhasil diraih selama kepemimpinannya, merupakan prestasi LLDIKTI XI bersama seluruh tim.

"Teman-teman LLDIKTI Wilayah XI sungguh luar biasa, banyak hal yang saya peroleh selama berada di lembaga ini. Seluruh pencapaian yang diperoleh saat ini, berkat kerja keras bersama," katanya.

Dia berharap, seluruh dedikasi dan etos kerja tersebut, terus dipertahankan dan ditingkatkan, di bawah kepemimpinan Dr Muhamaad Akbar yang menjabat sebagai Kepala LLDIKTI XI saat ini.

Prof Udiansyah juga mengaku, sangat mengapresiasi dengan kinerja dan semangat PTS yang sangat luar biasa.

"Sungguh saya tidak menyangka, teman-teman PTS memiliki dedikasi yang luar biasa untuk terus maju dan meningkatkan kualitas dan SDM wilayah ini," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Prof Udiansyah menyampaikan permintaan maaf selama menjabat, bila ada kata dan perbuatan yang tidak berkenan, baik kepada tim LLDIKTI maupun seluruh PTS.

Dia juga menyampaikan Selamat kepada Dr Muhammad Akbar yang terpilih menjadi Kepala LLDIKTI XI menggantikan dirinya.

Diyakini, pengalaman menjabat sebagai Sekretaris LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, akan menjadi modal untuk membawa lembaga ini jauh lebih baik dan maju.
(ANTARA/Humas LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan.)

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Dr Muhammad Akbar mengatakan, tiga tahun mendampingi Prof Udiansyah dalam menjalankan tugasnya menjadi pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga.

Dr Muhammad Akbar, dengan suara terbata-bata menyampaikan rasa terimakasih, atas segala pengalaman yang terjadi.

"Saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Prof Udiansyah bila selama mendampingi ada hal-hal yang tidak berkenan. Begitu juga dengan seluruh teman-teman LLDIKTI," katanya dengan haru.

Menurut Akbar, banyak perubahan sistem yang terjadi di LLDIKTI, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan mendorong efektivitas serta kualitas PTS di Indonesia.

 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022