Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar'i Zubedi mendorong keluarga mampu menjadi pelopor perubahan menuju Indonesia maju sesuai tema Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Banjarbaru tahun 2021.

"Kami selalu mengingatkan, PKK mitra kerja jajaran Pemkot Banjarbaru yang memiliki peran penting mendukung berbagai program pembangunan terutama pembangunan keluarga," ujarnya di Banjarbaru, Rabu. 

Pernyataan itu disampaikannya pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Banjarbaru dan Jambore Kader PKK Banjarbaru tahun 2021 dihadiri pengurus dan anggota PKK , di Gedung Bina Satria Banjarbaru.

Menurut istri Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin itu, keberadaan PKK dapat dilihat sebagai organisasi dinamis dan banyak memberikan kontribusi bagi terwujudnya kesejahteraan seluruh masyarakat di kota setempat.

Wali Kota Banjarbaru dalam sambutan dibacakan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Lesa Fahriana mengatakan selamat dan bangga kepada jajaran PKK Banjarbaru yang selalu konsisten menyatukan ritme gerak PKK.

"Konsistensi itu diwujudkan di daerah melalui implemantasi 10 program pokok PKK sekaligus diharapkan tetap konsisten sebagai organisasi sosial yang solid dan netral sebagai mitra strategis pemerintah," katanya. 

Peserta Jambore Kader PKK dan Peringatan HKG PKK diikuti sebanyak 200 orang, terdiri dari pengurus PKK Banjarbaru, Ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan bersama pengurus dengan jumlah 175 orang.

Rangkaian hari kesatuan gerak PKK ke-49 Banjarbaru antara lain webinar berkolaborasi singkirkan stunting, pelaksanaan vaksinasi, lomba gelar UP2K, serta lomba desain sasirangan kontemporer.

Sementara Jambore antara lain diisi lomba fashion show sasirangan kontemporer, lomba pesan berantai, lomba joget balon berpasangan dan lomba merias dengan mata tertutup yang diikuti pengurus dan anggota.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021