Komunitas motor Sanggam Balangan Adventure Trail (S-BAT) Kecamatan Juai menerobos hutan untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang terisolir di Desa Buntu Karau dan Desa Mungkur Uyam.

"Hari ini kita akan menyalurkan bantuan kedua desa, yaitu Desa Marias dan Muara Ninian dengan titik kumpul di Kantor Kecamatan Juai," kata Ketua S-BAT Nanang Edward kepada ANTARA, Selasa.

Dia melanjutkan, hal tersebut dilakukan karena angkutan umum maupun pribadi tidak bisa lagi melalui jalur biasanya, karena debit air yang tinggi dan arus yang deras.

Relawan S-BAT saat ingin mendistribusikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Juai, Selasa (30/11/2021). ANTARA/ragil darmawan



Untuk bantuan yang disalurkan sendiri, bebernya, berupa sembako dan makanan lainnya yang bisa disalurkan kepada warga yang saat ini sangat membutuhkan bantuan dalam hal mengisi perut mereka.

"Kami sangat berterimakasih kepada para relawan-relawan yang telah membantu warga kami, dalam hal pendistribusian makanan maupun sembako," ucap Nanang.

Relawan S-BAT saat ingin mendistribusikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Juai, Selasa (30/11/2021). ANTARA/ragil darmawan



Ia juga berharap, para relawan yang sedang berjuang untuk menyalurkan bantuan kepada warganya selalu diberikan keselamatan dan kesehatan. Karena melalui para relawan inilah penyaluran bantuan dapat sampai kepada warganya.

Terakhir untuk info banjir di Kecamatan Juai, saat ini sudah sembilan desa yang terendam banjir. Dengan total sebanyak tujuh ribu jiwa lebih warga yang terdampak akibat banjir tahunan ini.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021