Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan melalui dinas kesehatan kota setempat terus meningkatkan program vaksinasi COVID-19, salah satunya menggelar gebyar masjib bervaksin II.

"Gebyar masjid bervaksin II kembali dilaksanakan pada hari Jumat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Rabu.

Menurut dia, untuk hari Jumat, 29 Oktober 2021 ini, ada lima mesjid yang menjadi titik pelaksanaan bervaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 setelah sholat Jumat," ujarnya.

Menurut dia, lima mesjid yang akan menjadi tempat gebyar masjid bervaksin II ini adalah Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Mesjid At-Taqwa, Mesjid Mujahidin Belitung, Mesjid Qomaruddin Pemurus Baru.

Selanjutnya, kata Machli Riyadi, Mesjid Hasanuddin Majedi HM di bundaran Kayu Tangi.

Dikatakan dia, sasaran vakainasi pada kegiatan ini bagi masyarakat yang rentan, seperti warga lanjut usia (Lansia).

"Moga dengan gebyar masjid bervaksin II ini akan banyak warga lansia yang bisa divaksin," tuturnya.

Karena dari data yang ada, tutur Machli Riyadi, sasaran vaksinasi COVID-19 bagi Lansia di Banjarmasin ini masih rendah, totalnya baru sekitar 29 persen dari target 45 ribu sasaran.

Selain para Lansia, kata dia, sasaran yang dicapai pada program vaksinasi tahap ke-3 ini juga menyasar usia 12--17 tahun atau para pelajar.

Hingga kini, kata dia, program vaksinasi COVID-19 di Kota Banjarmasin totalnya sudah mencapai 60 persen lebih untuk suntik dosis pertama dari target 516 ribu orang.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021