Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Asrama Putri Murakata di Banjarmasin Timur, Minggu.

Acara yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Mahasiswa Murakata tersebut mengundang penceramah Dr H Sukarni dari Dekan Fakultas Syariah UIN Antasari.

Wabup Mansyah menyampaikan  bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan maulid adalah mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dapat diteladani dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan iman dan taqwa serta semakin tingginya kesalehan sosial," tegasnya.

Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana, khususnya adik-adik yang tergabung dalam Kerukunan Mahasiswa Murakata serta seluruh pihak yang ikut serta membantu terselenggaranya acara ini.

"Harapan kita, melalui peringatan maulid ini, kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan hikmah yang nantinya dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Ia juga berpesan agar di tengah pandemi COVID-19 ini walaupun kasusnya menurun namun sebaiknya tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: HST pertahankan PPKM level II, Wabup: Jangan abai dan tetap patuhi prokes
Baca juga: HST perlu lebih banyak lagi vaksin, cakupan dosis II masih rendah
Baca juga: SMPIT kunjungi RSHD Barabai

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021