Salah satu sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yakni Sekolah Menengah Pertama Islam terpadu (SMPIT) Al Khair Barabai gelar kegiatan "Goes To Hospital" dalam rangka memperingati hari dokter nasional dengan mengenalkan betapa mulianya profesi seorang dokter.

"Kegiatan ini kami lakukan dengan kunjungan ke Rumah Sakit Haji Dhamanhuri (RSHD) Barabai dengan para pengurus OSIS dan bertemu langsung dengan para dokter," kata Kepala SMPIT Al Khair Barabai, Norliani, Selasa (26/10).

Menurutnya, program tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para dokter sekaligus juga untuk mengenalkan bagaimana mulianya profesi dokter yang berada di garda terdepan bersama para tenaga kesehatan (nakes) lainnya.

Perwakilan OSIS SMPIT Al Khair ditemani Waka Kesiswaan dan Pembina OSIS berkeliling lingkungan RSUD. Mereka disambut oleh Kabid Pelayanan Medik RSHD dr Desfi Delfiana Fahmi dan dan dikenalkan beberapa tempat serta menemui para dokter diantaranya Ketua IDI HST, dr Danu Saputra, Ketua komite medik RSHD, dr Iin Trilistiyanti Nugrahani dan perwakilan dokter di Unit IGD RSHD dr Rezki Khairulia Desy Yanti.

Kabid Pelayanan Medik RSHD dr Desfi Delfiana Fahmi mengatakan, sangat mengapresiasi kehadiran perwakilan OSIS SMPIT Al Khair yang datang berkunjung ke RSHD untuk memberikan ucapan Selamat Hari Dokter Nasional.

"Sangat bagus karena para siswa kami ajak berbincang-bincang tentang profesi dokter, tugas-tugasnya, tanggung jawab dan suka dukanya. Ini kegiatan yang positif utuk mengenalkan mereka tentang bagaimana profesi dokter," tukasnya.

dr Danu Saputra menambahkan, menjadi dokter tentu saja ada suka dukanya, namun banyak sekali sukanya terutama saat melihat pasien dapat disembuhkan dari penyakitnya.

Ia berharap, semoga kelak ada alumni dari SIT Al Khair yang juga menjadi dokter dan dapat mengabdi ke banua membantu orang banyak.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021