Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS),  Achmad Fikry membuka pelatihan service excellence bagi front office Mall Pelayanan Publik (MPP), dan karyawan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), di Grand Daffam Q Hotel, Banjarbaru.

Pelatihan service excellence sebagai wadah para front office MPP dalam memahami paradigma yang akan dihadapi dalam pengelolaan MPP, sehingga dapat menyesuaikan dengan berbagai instansi yang terlibat dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten HSS.

"Ikuti pelatihan secara serius, wajah pemerintah daerah akan dicerminkan melalui MPP nanti, semangatnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena kita adalah pelayan masyarakat,” kata bupati dalam arahan di depan 53 peserta pelatihan, Jum'at (15/10).

Dijelaskan dia, meyakini MPP ini nantinya akan diisi orang-orang yang memiliki komitmen, untuk memberikan pelayanan yang optimal sehingga dapat menarik minat dan daya tarik di masyarakat untuk datang.

Jangan dianggap remeh mengenai pelayanan ini, ini harus ditanggapi secara serius, jangan sampai masyarakat tidak percaya dengan pelayanan yang diberikan.

Segala hal apa pun yang diberikan, jika karena dikelola orang yang tidak menarik, maka MPP natinya pun akan jadi tidak baik.

“Sekali lagi saya katakan potret wajah pemerintah daerah itu ada dari MPP, manfaatkan waktu selama dua hari sebaik-baiknya, untuk mendapatkan berbagai pengetahuan termasuk pengalaman dari narasumber,” katanya.

Rencananya, MPP ini nantinya akan dibuka pada tanggal 2 Desember 2021, bertepatan dengan hari jadi kabupaten HSS.

Ada berbagai pelayanan yang disediakan, baik pelayanan pada instansi pemerintah daerah hingga pelayanan yang ada pada instansi vertikal.

Turut hadir, Kepala Dinas PMPTSP, Hj. Elyani Yustika, Kepala Disnakerkop UKP, Hendro Martono, Kepala Dinas Perdagangan, Sudiono, Kepala Disdukcatpil, Bardamaini, dan Kabag Organisasi, Auliya Sofi Azmi.

Baca juga: Bupati HSS buka bimtek tata cara pengisian LKPM online 2021

Baca juga: 30 peserta ikuti sosialisasi kebijakan penanaman modal Dinas PMPTSP HSS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021