Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS), H Achmad Fikry, membuka bimbingan teknis (Bimtek) tata cara pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online Tahun 2021, di Aula Sehati BPKPD HSS.

Kepala Dinas PMPTSP HSS, Hj Elyani Yustika M Noor, di Kandangan, Kamis (23/9), mengatakan bimtek untuk memberikan pengetahuan tentang mekanisme pelaporan.

"Dan menginformasikan kebijakan peraturan Nomor 5 Tahun 2021, tentang pedoman penyelenggaraan perizinan pengawasan kesehatan berbasis risiko," katanya, dalam laporan.

Serta untuk mengetahui permasalahan yang ada pada Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Kabupaten HSS.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan di tengah pandemi COVID-19 yang menimpa dunia usaha saat ini, yang berimbas pada pengusaha besar, menengah, kecil hingga mikro.

Dijelaskan dia, imbas tersebut seperti penurunan produktivitas usaha dan daya beli masyarakat, dengan begitu, penanaman modal ini mempunyai peranan strategis dalam penyelamatan pembangunan ekonomi.

"Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memberikan motivasi bagi para pengusaha untuk berkomitmen meningkatkan investasinya dan bermanfaat bagi kemajuan Bumi Rakat Mufakat ini," katanya.

Para peserta menyambut antusias Bimtek, karena dapat memberikan pengarahan, penjelasan, bimbingan dan sekaligus latihan tentang bagaimana melaporkan pelaksanaan kegiatan Penanaman Modal secara online.

Narasumber yang dihadirkan, Dinas PMPBP Provinsi Kalimantan Selatan, H Mulyadi, dan Legal Officer PT. Batu Gunung Mulia Abdul Mubdi.

Baca juga: 30 peserta ikuti sosialisasi kebijakan penanaman modal Dinas PMPTSP HSS

Baca juga: 30 orang peserta ikuti bimtek pengelolaan sistem informasi perizinan

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021