Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), salah satunya adalah dengan optimalisasi pungutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri saat hadiri Rakor optimalisasi pemungutan PBB-P2 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat LAU, Selasa (12/10) mengatakan, untuk meningkatkan PAD, pihaknya melakukan berbagai upaya antara lain melalui optimalisasi PBB-P2 yang setiap tahunnya selalu meningkat.

Mansyah menyampaikan, sampai saat ini Pemkab HST telah melakukan pengelolaan PBB-P2 secara optimal, mulai dari pendapatan, pendaftaran dan pemungutan.

"Kami berharap kepada seluruh Camat dan semua Pembakal agar benar-benar bekerja membantu pemungutan PBB-P2 ini," katanya.

Kepala Seksi Pelayanan dari Bank Kalsel, Ratna Istanti mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PemKab HST melalui kerjasama penerimaan pembayaran PBB di Bank Kalsel.

"Saat ini kami terus menerimakan pembayaran PBB di seluruh Kabupaten HST. Kami terus berupaya untuk mendukung program ini," katanya.

Sebagai pengelola kas daerah, pihaknya terus mendukung program dari Pemkab HST. Untuk kemudahan pembayaran sendiri juga bisa dilakukan melalui mobile banking, ATM, Go-Pay bahkan nantinya bisa dilakukan melalui Tokopedia dan kantor pos.

Baca juga: SDIT Al-Khair Barabai wakili HST pada lomba sekolah sehat tingkat provinsi
Baca juga: Pilbakal serentak di HST masuk tahapan pencabutan nomor urut calon
Baca juga: Pasar Keramat Barabai kebakaran, delapan unit toko dilalap si jago merah

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021