Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr (HC) H Supian HK SH MH berpendapat, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX di Papua secara umum cukup baik.

"Kita apresiasi dengan pelaksanaan PON XX di 'Bumi Cendrawasih' Papua itu," ujar wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong itu.

Mengenai ada insiden dalam pertandingan, menurut anggota DPRD Kalsel dua periode itu, peristiwa tersebut merupakan hal bisa.

"Memang kejadian itu sebenarnya tidak perlu terjadi, kalau masing-masing dapat mengendalikan emosi. Tapi secara umum pelaksanaan PON XX tergolong tertib," ujarnya.

Ia berharap, kalau pada saatnya Kalsel sebagai tuan rumah PON, pengalaman-pengalaman pesta olahraga nasional sebelumnya menjadi pelajaran agar hal-hal serupa tidak terulang.

"Kalau kita sebagai tuan rumah PON hendaknya lebih baik dari yang sudah-sudah. Tetapi yang jelas kita berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode itu.

"Oleh sebab itu, segala persiapan harus kita siapkan sebaik mungkin, baik sebagai tuan rumah maupun atlet yang akan ikut berlaga jangan sampai menimbulkan kegaduhan," demikian Supian HK.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021