Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, menerima kunjungan silaturrahmi Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS), di ruang kerja bupati setempat.

Ketua Umum PAW MUI HSS, Ustadz H Diny Mahdany, di Kandangan, Jum'at (10/9), mengatakan beberapa program akan dilanjutkan oleh MUI ke depan, sepeninggal Almarhum TGH Muhammad Ridwan Baseri atau akrab disapa Guru Kapuh.

"Sebenarnya secara pribadi belum pantas untuk menjabat sebagai Ketua Umum MUI, namun karena berdasarkan amanah dari Almarhum Guru Kapuh dan kesepakatan para pengurus lainnya, maka bersedia," katanya.

Dijelaskan dia, bersama pengurus akan melanjutkan sampai akhir periode masa jabatan Guru Kapuh yang masih tersisa sekitar satu tahun, dan untuk seterusnya nanti akan menyiapkan proses pemilihan Ketua Umum di tahun 2022.

Adapun tujuan silaturrahmi tersebut, sebagai penyampaian dan perkenalan secara resmi tentang jabatan Ketua Umum MUI HSS yang kini dijabat secara PAW dan untuk meneruskan sisa kepemimpinan periode MUI masa bakti 2017-2022.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, mengucapkan selamat atas terpilihnya Ustadz H. Diny Mahdany, dengan harapan bisa meneruskan apa yang telah dirintis dan dicita-citakan Guru Kapuh untuk kesejahteraan umat, khususnya di wilayah HSS.

Turut hadir, Sekretaris Umum MUI HSS, Ustadz H.M. Khairani , Bendahara Umum, Ustadz. H.Syukeran, dengan didampingi Kepala Bagian Kesra Setda HSS, Fajar Abdi.

Baca juga: Bumi Rakat Mufakat berduka, ulama kharismatis Guru Kapuh berpulang

Baca juga: Audiensi MUI HSS bahas pemilihan pengganti antar waktu ketua

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021