Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menerima audiensi sekaligus silaturrahmi dengan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS, di ruang kerjanya.

Sekretaris Umum MUI Kab HSS H Muhammad Khairani, di Kandangan, Kamis (26/8), mengatakan audiensi dilaksanakan terbatas dan tertutup membahas pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua MUI HSS.

"Kekosongan jabatan ketua setelah meninggalnya Almarhum TGH Muhammad Ridwan Baseri (Guru Kapuh) beberapa waktu," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, pihaknya melakukan audiensi dengan tujuan untuk minta arahan dan masukan dari Bupati HSS, H Achmad Fikry terkait kepengurusan MUI Kabupaten HSS masa khidmat 2017-2022 ke depannya.

Dari arahan bupati, maka untuk mengisi kekosongan Ketua Kab HSS, pengurus diminta mengikuti mekanisme sesuai AD/ART dan aturan MUI.

Meski belum ada pembicaraan di tingkat internal pada Kepengurusan MUI HSS, namun pihak MUI mengungkapkan dalam minggu-minggu mendatang akan menindak lanjutinya.

"Kita akan memulai proses pelaksanaan rapat paripurna MUI HSS, yang akan melakukan pemilihan PAW Ketua Umum MUI HSS masa khidmat 2017-2022," katanya.

Baca juga: Bumi Rakat Mufakat berduka, ulama kharismatis Guru Kapuh berpulang

Baca juga: Pembangunan Islamic Center HSS masuki tahap pembangunan mesjid induk

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021