Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diselenggarakan pada Tahun 2022,  di mana Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku tuan rumah Porprov ke XI terus berbenah maksimalkan persiapan dan pemantapan venue untuk pertandingan di Porprov XI tersebut.

Untuk memastikan kelancaran perhelatan akbar tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin didampingi Wakil Bupati(Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, meninjau venue atau lokasi kolam renang Amandit Aquatic Center.

Ia mengatakan, jika kunjungan kali ini sebagai tindak lanjut kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS bersama KONI HSS ke Komisi IV, beberapa waktu yang lalu.

“Hari ini adalah tindak lanjut hasil Pak Wakil Bupati datang ke tempat saya di Kantor DPRD beberapa waktu yang lalu, Ini tugas kami dari DPRD Provinsi bersama dengan pihak SKPD terkait untuk bisa merealisasikan usulan yang telah disampaikan," katanya, dalam keterangan, Minggu (11/7) kemarin.

Dijelaskan dia, yang pertama yang ingin disampaikan adalah teman-teman panitia tentunya akan menyiapkan simulasi-simulasi kesiapan Porprov Tahun 2022, seperti yang terlihat venue sudah ada dan sudah hampir rampung.

Ia berharap agar sarana dan prasarana untuk menunjang kesiapan Porprov Tahun 2022 dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan bersama, persiapan ini terus dikomunikasikan dan disinergikan secara bersama agar kegiatan ini nantinya bisa sukses pelaksanaannya.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad, mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua dan Komisi IV DPRD Kalsel yang telah meninjau kesiapan di  HSS yang menjadi tuan rumah di ajang Pekan Olahraga bergengsi empat tahun sekali ini.

"Tentu ini menjadi penyemangat bagi kita, kita telah mengkomunikasikan persiapan-persiapan kita termasuk usulan anggaran yang sudah kita sampaikan pada Wakil Ketua DPRD Kalsel, dan beliau juga ingin memperjuangkan," katanya.

Menurut dia, kunjungan ini prinsipnya ingin memastikan kondisi persiapan dan DPRD Kalsel akan memperjuangkan bersama teman-teman dan mudah-mudahan ada kesepahaman nanti dengan pihak eksekutif dan legislatif di Provinsi Kalsel.

Serta,  dapat bisa secepatnya menentukan Cabang Olahraga (Cabor) yang memang cabornya dihajatkan dari total anggaran yang akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel.

Baca juga: Wabup HSS terima kunjungan DPRD Kalsel, terkait persiapan Porprov XI

Baca juga: Wabup HSS : Ikhtiar bersama wujudkan tiga kunci sukses Porprov XI

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021