Forum Alumni HMIwati (Forhati) Kota Banjarbaru siap membantu pemerintah kota membuat ikon terkait pemanfaatan pekarangan menjadi lebih bernilai guna bagi keluarga maupun lingkungan. 

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menyambut niat baik Forhati yang ingin berperan dalam pembangunan sesuai maksud dan tujuan organisasi yang memanfaatkan pekarangan menjadi lebih bernilai guna.

"Kami berterima kasih atas perhatian Forhati yang ingin berperan aktif dalam pembangunan dan program pemanfaatan pekarangan itu dapat dikoordinasikan dengan dinas dan instansi terkait," ujar wawali. 

Dikatakan, pihaknya mendukung program pemanfaatan pekarangan karena selain menjadikan halaman rumah lebih bernilai guna melalui pengolahan yang baik juga bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Ketua Forhati Banjarbaru sekaligus Ketua Perkumpulan Petani Hidroponik Kalsel (PPHKS) Wahdiah mengatakan, pertemuan dengan wawali sebagai sarana mempererat silaturahmi dan memperkenalkan organisasi.

"Kami siap bersinergi bersama-sama membangun Banjarbaru dan siap agar kota ini memiliki ikon pemanfaatan pekarangan menjadi bernilai guna dan meningkatkan kesejahteraan keluarga sekaligus pioner di Kalsel," katanya. 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021