Desa Banua Rantau Kecamatan Batang Alai Selatan menjadi sasaran pembinaan Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) yang dilakukan oleh PKK HST bersama Dinsos PPKB PPPA HST. Pembinaan diawali dengan menggelar Rakor terkait peningkatan keluarga di Desa Banua Rantau, Kamis.

Ketua TP PKK HST Yang di wakili Ketua POKJA II, Nurlisnawati mengatakan, rakor ini dimaknai sebagai langkah maju ke dapan untuk berembuk dalam visi dan misi yang sama, menyepakati dan juga bersinergi dalam membangun salah satu desa yaitu Banua Rantau.

"Kita berharap desa ini menjadi desa yang memiliki ketangguhan ekonomi keluarga dalam bertahan hidup, memiliki pengetahuan pola asuh anak yang baik dan nantinya tercipta sumber daya manusia yang berkualitas serta adanya edukasi mengenai perkawinan pada remaja dan tingkat kesejahteraan yang lebih tinggi lagi di masyarakat," katanya.

Ditambahkannya, pembinaan TPK2D di Banua Rantau direncanakan dari bulan Juli ini hingga Agustus mendatang.

"Tidak hanya satu dua lembaga saja yang bekerja, tetapi Ibu Bupati yang juga Ketua TP PKK menghimbau dan mewajibkan keterlibatan SKPD yang terkait, lembaga ataupun organisasi hingga Camat beserta PKK Kecamatan pembakal dan Desa serta seluruh lapisan masyarakat," tukasnya.

"Proses dalam pembinaan sangat diutamakan, komunikasi dan kerja sama kita satu sama lain merupakan poin penting dalam keberhasilan pembinaan di Desa Rantau," katanya.

Maka, Momen ini sangat penting dan membahagiakan bagi masyarkat di Desa Banua Rantau karena mendapatkan kesempatan yang luar biasa dan langsung dari pemerintah dalam hal peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021