Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menyerahkan kunci rumah milik ibu Halimah yang menjadi bagian dari program bedah rumah bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN UIKL Kalimantan.

Penyerahan kunci rumah sekaligus peresmian bedah rumah ibu Halimah dilakukan wali kota di Gang Mufakat RT 1, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru, Rabu.

"Hari ini kami menyerahkan kunci dan meresmikan bedah rumah bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN UIKL Kalimantan semoga bisa menjadi hunian yang nyaman bagi pemiliknya," ujar wali kota.

Menurut dia, pihaknya berterima kasih kepada YBM PT PLN UIKL Kalimantan yang selesai renovasi bedah rumah karena sangat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan tempat tinggal yang layak huni.

"Bantuan ini merupakan kontribusi dan respons positif PT PLN sebagai salah satu BUMN yang sangat membantu pemerintah sekaligus sebagai wujud komitmen tanggung jawab sosial kepada masyarakat," ungkapnya.

Wakil Ketua YBM PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan Rahmad Haryono mengatakan, bantuan bedah rumah yang dilakukan itu baru pertama kali di Banjarbaru dan kedepan diharapkan bisa membantu rumah warga lainnya.

"Kami akan berusaha membedah rumah warga lain jika memang dana yang dihimpun mencukupi terutama membantu rumah milik warga yang memang layak dibedah sehingga lebih nyaman dan layak huni," ucapnya.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021