Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarmasin H. Muhidin didampingi Kepala Dinas Pendidikan H.Murlan meninjau ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang berada di lingkungan komplek Mulawarman diawali dari SMA Negeri 2 Banjarmasin dan dilanjutkan dengan SMK Negeri 1, MAN 3 dan SMA Negeri 1 Banjarmasin, Senin (13/4).


Jumlah peserta UN tingkat SMA sebanyak 3.312 siswa yang dilaksanakan di 26 sekolah, MA sebanyak 964 siswa yang dilaksanakan di 8 sekolah dan SMA Luar Biasa sebanyak 11 orang yang dilaksanakan di 3 sekolah.

UN tahun 2015 dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 13 – 15 April 2015.
       
Untuk SMA Negeri 2 Banjarmasin mendapat tambahan peserta UN dari SMA Kristen sebanyak 17 siswa.

Bagi sekolah yang melaksanakan UN dengan sistem Computer Based Test (CBT) adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 dengan jumlah 1.440 siswa.

Di sela sela waktu istirahat peserta UN, Walikota Banjarmasin H. Muhidin berdialog dengan peserta UN dan menanyakan apakah ada kendala ataupun kesulitan, namun para peserta sudah siap menghadapi UN kali ini.

Di SMK Negeri 1, Walikota pun menanyakan hal sama, tetapi para siswa menjawab tidak ada kendala bahkan lebih mudah karena menggunakan sistem  CBT lebih cepat dalam pelaksanaanya dan tidak ribet.

Di tempat yang sama, Wali kota bertemu dengan perwakilan dari PLN Wilayah Kalselteng yang turut membantu kelancaran UN yang menggunakan sistem CBT untuk tidak melakukan pemadaman disaat UN berlangsung.

Utuk mengantisipasi terjadinya pemadaman, pihak PLN sudah menyediakan genset yang dipinjamkan kepada pihak sekolah apabila pemadaman listrik tetap terjadi./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015