Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ingin mengembalikan kejayaan partai politik (Polpol)-nya.

Putra sulung H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atau Presiden ke-6 Republik Indonesia dan pendiri Partai Demokrat tersebut menyatakan itu saat temu wicara dengan wartawan di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Ahad (25/4) malam.

"Ke depan kita ingin kembalikan kejayaan Demokrat atau berada pada 'papan atas' minimal tiga besar," tegasnya menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin.

Oleh karena itu, Partai Demokrat terus melakukan konsolidasi hingga ke tingkat paling bawah, ujar "pahlawan muda" Parpol berlambang bintang mercy atau segitiga besutan SBY tersebut.

Dengan terus melakukan konsolidasi, anak muda yang pernah berkecimpung di dunia militer itu optimistis Demokrat akan kembali berjaya atau minimal tidak terpuruk seperti sekarang.

"Bayangkan walau suara urang-urang Demokrat lantang di parlemen tidak begitu terdengar karena hanya puluhan orang bila dibandingkan dengan ratusan orang," lanjutnya.

"Namun Demokrat tetap konsisten menyuarakan yang benar itu benar dan yang salah itu salah. Kalau yang benar kita benarkah dan yang salah kita koreksi," demikian AHY.

Sebagai catatan ketika Demokrat berjaya keanggotaan DPRD Kalsel sebanyak sembilan orang dan menduduki unsur Pimpinan Dewan tersebut, dan kini hasil Pemilu 2019 tinggal tiga orang.

Setibanya di "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" atau "Bumi Lambung Mangkurat" Kalsel AHY bersama rombongan ziarah ke makam Tuan Guru Haji Anang Djazouly Seman yang akrab dengan sapaan Abah Anang di Martapura (40 kilometer utara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Banjar.

Kemudian sore hari Ahad (25/4) itu rombongan AHY bersilaturahmi, buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah dengan kelompok pengajian Bani Ismail di Komplek Banjar Indah - Jalan A Yani km5,5 Banjarmasin.






 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021