Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turut hadir ditengah bencana banjir bandang di Kalimantan Selatan dengan mengkoordinir bantuan para guru berupa sembako dan pakaian layak pakai 

Bantuan sembako diserahkan bagi warga terdampak banjir di lima kecamatan Kabupaten HSU dan bantuan pakaian layak pakai ke Kabupaten Banjar.  

Kabupaten Banjar salah satu terdampak bencana banjir parah di Kalimantan Selatan. Hingga pada Jum'at (22/1) masih ada wilayahnya yang tergenang banjir dengan ketinggian 60 -140 cm.

PGRI HSU terpanggil untuk turut memberikan bantuan yang diperlukan seperti pakaian layak pakai disebabkan  banyak warga meninggalkan rumah mereka  tanpa sempat membawa pakaian.
 
Ketua PGRI Kabupaten HSU Basuki Rahman menyerahkan simbolis bantuan pakaian layak pakai untuk korban banjir kepada Ketua PGRI Kabupaten Banjar Zainal Abidin di Desa Simpang Empat, Kamis (21/1). (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

"Pakaian layak pakai sumbangan anggota PGRI Kabupaten Hulu Sungai Utara cukup banyak dikumpulkan melalui cabang PGRI masing-masing kecamatan sehingga menjelang keberangkatan ke Kabupaten Banjar masih ada sumbangan yang tiba," ujar Ketua PGRI HSU Basuki Rahman di Amuntai, Kamis (21/1).

Basuki mengatakan, pihaknya sampai menggunakan dua buah mobil untuk mengantarkannya ke Kabupaten Banjar dikarenakan banyaknya pakaian yang disumbangan pengurus dan anggota PGRi.

"Rencana semula bantuan pakaian layak pakai ingin kita salurkan ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang berdekatan dengan daerah kami yang pada saat bersamaan juga dilanda banjir bandang yang sangat parah, namun diinformasikan pihak BPBD bahwa bantuan sudah sangat melimpah disana," terangnya.
 
Pengurus PGRI Kabupaten HSU dan PGRI Kabupaten Banjar pada seremonial penyerahan bantuan banjir di Kantor UPT Pendidikan Simpang Empat, Kamis (21/1). (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Kedatangan rombongan PGRI Kabupaten HSU pada Kamis kemaren disambut Ketua PGRI Kabupaten Banjar Zainal Abidin di Kantor PGRI Simpang Empat karena jembatan menuju Kota Martapura masih diperbaiki akibat rusak diterjang banjir.

Zainal menyampaikan terima kasih dan memberi penghargaan kepada PGRI HSU karena peduli terhadap korban banjir di Kabupaten Banjar karena yang ia ketahui Wilayah Kabupaten HSU sendiri juga tengah dilanda banjir.

Namun dirinya juga mendapat informasi jika PGRI HSU juga telah membantu warga yang terdampak banjir di daerahnya berupa bantuan bahan sembako di lima kecamatan yang terparah dilanda banjir.
 
Pengurus PGRI Kabupaten HSU menurunkan paket bantuan pakaian layak pakai di Kantor UPT Pendidikan Simpang Empat Kabupaten Banjar, Kamis (21/1). (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan PGRI Hulu Sungai Utara yang ingin membantu meringankan beban saudara- saudari kita yang tengah di timpa bencana banjir," kata Zainal.

Zainal berjanji akan menyalurkan bantuan dari PGRI HSU bagi warga terdampak banjir, terlebih bagi anggota PGRI Kabupaten Banjar yang terkena dampak banjir.

Ia juga berharap jalinan silaturrahim dan kerja sama antar kedua organisasi PGRI kabupaten HSU dan Banjar ini dapat ditingkatkan kedepannya dengan melakukan kegiatan bersama.

VIDEO BERITA TERKAIT :  

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021