Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga korban terdampak bencana banjir, di Desa Lok Dalam, Kecamatan Angkinang.

Ia mengatakan, jika pihak Desa dan Kecamatan Angkiang telah memberikan bantuan untuk makan siang, dan dari Dinas Sosial Kabupaten HSS memberikan bantuan untuk makan malam.

Baca juga: Jembatan Niih HSS ambrol akan ditangani sementara dengan pengurukan

“Dari beberapa warga menyampaikan rumah mereka pada prinsipnya sudah tidak tergenang lagi, jadi tinggal proses pembersihan. Dengan bantuan ini, kami berharap bisa mengurangi beban warga yang terkena musibah tersebut," katanya, Senin (11/1) kemarin.

Sebelumnya, bantuan secara simbolis juga diserahkan wabup yang merupakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten HSS untuk para korban banjir, di Pulau Sepakat,  Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan.

Baca juga: Longsor sempat tutup akses jalan ke Loksado, arus lalu lintas kembali normal

Warga Desa Lok Dalam, Angkinang, Risni Inayah, mengatakan berterima kasih kepada Wabup HSS beserta jajaran, yang telah bersedia berkunjung dan memberikan beberapa bantuan kepada warga terdampak banjir.

Turut mendampingi wabup, Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, Camat Angkinang Lothvie Rahmanie, dan Kapolsek Angkinang IPDA Didik Kusmini, serta dari TAGANA HSS dan juga kepala desa setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021