Calon Bupati atau Cabup Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan H Ahmad Tamzil berpendapat, kepala daerah berkewajiban merawat serta menjaga tumbuh kembang balita.

"Merawat dan menjaga tumbuh kembang balita tersebut salah satu 'pekerjaan rumah' (PR) bagi pasangannya jika terpilih menjadi pemimpin daerah HST," ujarnya melalui WA, Senin.

Calon orang nomor satu di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) HST itu menyatakan pendapatnya sambil "mamangku" (menggendong) balita kembar di Desa Babai Kecamatan Barabai sepulang kampanye dari desa tersebut baru-baru ini.

Menurut mantan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) HST itu, sebagai generasi kedua era milinial ( 0.4 )  yang penuh tantangan persaingan tantangan mereka (balita) harus tumbuh sehat.

Selain itu, harus mendapatkan bekal pendidikan tehnologi infornasi dengan dasar kuat iman dan taqwa, jiwa wira usaha yang handal sehingga menjadi pemenang/sukses dalam pergantian generasi, demikian Tamzil.

Dalam mencalon pemimpin daerah "Bumi Murakata" HST tersebut, Tamzil berpasangan dengan HM Ilham Efendhy yang untuk keduanya menggunakan singkatan "Tampil" serta slogan "Bersama Kita Bisa" mendapat nomor urut dua (2) pada Pilkada 2020.

Pasangan calon (Paslon) Tampil salah satu di antara tiga yang mencalonkan diri melalui jalur perseorangan/independen dari lima pasangan yang dua di antaranya menggunakan partai politik untuk menjadi pemimpin daerah Bumi Murakata HST periode 2021 - 2024 

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020