Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan H Ahmad Tamzil - HM Ilham Efendhy dengan singkatan "Tampil" berjanji akan memperbaiki jalan dan jembatan Desa Balimau Kecamatan Pandawan di kabupaten tersebut.

Janji tersebut saat kondisi jalan dan jembatan Desa Balimau, usai kampanye Pilkada 2020 secara tatap muka dengan warga masyarakat setempat (sekitar 15 kilometer dari Barabai, ibukota HST), Jumat (27/11) sore.atau sesudah shalat Ashar.

"Kalau terpilih menjadi Bupati dan Wabup HST, insya Allah perbaikan jalan dan jembatan Desa Balimau akan kami prioritaskan," ujar Tamzil didampingi calon wakilnya serta Ketua Tim Pemenangan Tampil, H Juhrani..

Menurut mantan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) HST tersebut, perbaikan jalan dan jembatan Desa Balimau (sekitar 180 kilometer utara Banjarmasin) itu penting untuk menunjang usaha pertanian warga masyarakat setempat.

"Apalagi Desa Balimau yang merupakan sentra pertanian dan berbatasan Pinang Kara menuju kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)," lanjutnya.

Pasalnya kalau jalan dan jembatan Desa Balimau baik akan menunjang angkutan hasil pertanian warga masyarakat setempat ke pasar seperti Pasar Agrobisnis Kota Barabai, demikian Tamzil.
Foto bersama Paslon Bupati dan Wabup HST Tamzil - Ilham dengan warga masyarakat Desa Balimau, usai kampanye di desa tersebut, Jumat (27/11) sore. (Syamsuddin Hasan)

Sementara warga masyarakat Desa Balimau menginformasikan bahwa jalan usaha tani mereka kini dalam keadaan rusak, sehingga bila musim penghujan jadi agak berlumpur.

Begitu pula jembatan atau titian gantung Desa Balimau kini sudah lentur, memerlukan perbaikan dan waga masyarakat setempat meminta konstruksi beton - tak lagi dari "Ulin" (kayu besi).

"Karena jalan dan jembatan Desa Balimau itu bisa sebagai jalan alternatif antara HST dengan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan memungkinkan untuk menjadi jalan provinsi," tutur beberapa warga masyarakat setempat menjawab Antara Kalsel ketika memantau kampanye Paslon nomor urut dua (2) Pilkada HST tersebut.
Jembatan Desa Balimau Kecamatan Pendawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang menghubungkan jalan menuju Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel itu terlihat lentur. (Syamsuddin Hasan)



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020