Calon Bupati (Cabup) Nomor Urut 2, H Akhmad Tamzil, menyampaikan ada kenangan indah 12 tahun lalu, bahwa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pernah meraih penghargaan tertinggi sekaligus nasional di bidang pendidikan,yakni Maha Widjaya Praja Nugraha, dan ke depannya penghargaan serupa dapat diraih.

Ia mengatakan, mengingat kembali suasana Hari Guru Nasional kembali dimana seluruh  “Oemar Bakrie" di HST berkumpul di Lapangan Stadion Mandingin, Barabai untuk menghadiri acara penyerahan penghargaan tertinggi di dunia pendidikan tersebut.

"Penghargaan langsung Ketua PGRI waktu itu Prof. DR. H. Mohammad Sorya, yang diterima oleh Bupati pada waktu itu, yaitu Bapak H Saiful Rasyid beserta anggota DPRD Kabupaten HST," katanya, Kamis (26/11) kemarin.

Baca juga: Cabup HST Tamzil unduh tausiyah Guru Bakhiet tentang politik uang

Dijelaskan dia, teringat juga pada saat itu tingkat kelulusan siswa SD,SLTP dan SLTA sederajat di Kabupaten HST mampu meraih angka tingkat kelulusan tertinggi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal tersebut mampu dicapai berkat bahu membahu bersama mitra kerja sektor pendidikan, agama, sektor pendidikan informal yang dikelola BKPRMI HST, usaha mencerdaskan anak bangsa yang berlandaskan ilmu keagamaan.

Mendapat dukungan penuh pimpinan daerah, berupa memberikan tambahan honor kepada lembaga pendidikan keagamaan TP/TK Al Qur’an yang mengelola pendidikan keagamaan di HST.

Baca juga: Video-TAMPIL sambangi Desa Pengambau, warga antusias sampaikan aspirasi

"Saya berjanji apabila terpilih nantinya sebagai Bupati HST ingin kembali menggenjot dunia pendidikan di HST, baik formal dan informal agar pendidikan di HST lebih maju lagi,"  katanya.

Lewat paslon nomor urut 2 dunia pendidikan di HST akan kembali mampu meraih prestasi-prestasi gemilang, dDengan lahirnya generasi-generasi muda yang lebih cerdas, handal, dan tetap berpegang teguh kepada iman dan takwa.

Ditambahkan dia, terus untuk berjuang bagi teman-teman “Oemar Bakrie", bravo buat para guru dan “Selamat Ulang Tahun Hari Guru Nasional” dan terus lanjutkan melahirkan putra-putri Bumi Murakata yang dibekali ilmu teknologi Informasi serta kekuatan iman dan takwa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020