Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) nomor urut 2, H Akhmad Tamzil-HM Ilham Effendy (Tampil) kembali sambangi warganya di Desa Pengambau Dalam, dan dalam sosialisasi ini warga pun begitu antusias sampaikan aspirasinya.

Perwakilan Warga, Neng Elis, di Pengambau Dalam, mengatakan warga di situ ingin lebih diperhatikan, terlebih bagi ibu hamil yang mendekati melahirkan, mereka ingin ada jaminan dari pemerintah tentang pelayanan kesehatan ibu dan anak.

TAMPIL sambangi Desa Pengambau, warga antusias sampaikan aspirasi

 

Baca juga: Paslon Tampil merasa kehilangan atas berpulangnya Ustadz Rizali

"Kami ingin warga pemerintah daerah bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak, sehingga bisa mengurangi angka kematian ibu dan anak serta meningkatkan derajat kehidupan masyarakat," katanya, Senin (16/11).

Warga lainnya, H Widiansyah, mengatakan pada saat masa tanam yang sedikit membuat mereka gelisah, karena seiring dengan masa tanam tersebut biasanya harga pupuk juga juga relatif naik, sehingga mengharapkan bantuan dan perhatian dari pemerintah.

Namun dalam tanggapannya paslon TAMPIL menyampaikan bukan hanya permasalahan itu saja yang wajib ada di otak pemimpin daerah, seorang pemimpin juga wajib memikirkan bagaimana pendidikan anak penerus bangsa.
 
Sosialisasi Paslon TAMPIL di Pengambau Dalam, Kecamatan Haruyan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Pasangan Tampil targetkan lima besar di Porprov XI di Kandangan

"Kami berharap ke depannya tidak ada lagi anak HST yang putus sekolah, dari usia dini hingga tingkat lanjutan atas atau dari PAUD hingga SLTA sederajat, wajib belajar serta dbiayai oleh pemerintah," kata Calon Bupati HST, H Akhmad Tamzil.

Suasana keakraban sangat jelas terlihat dari situasi sosialisasi, para warga merasa sangat dekat dan nyaman dengan pemimpin nya mereka sangat berharap paslon TAMPIL yang terpilih di Pilkada mendatang,.karena itu mereka berjanji siap memenangkan pasangan TAMPIL.
 
Sosialisasi Paslon TAMPIL di Pengambau Dalam, Kecamatan Haruyan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020