Asistensi tindak lanjut terhadap rekomendasi hasil evaluasi pelayanan publik 2019-2020 yang dilakukan secara daring, dibuka Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, bertempat di ruang Media Center Setda Kabupaten  HSS.

Ia mengatatakan, sangat bersyukur dan terhormat diberikan kesempatan untuk menindaklanjuti asistensi terhadap rekomendasi hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2019-2020, dan pendampingan pembentukan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten HSS dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Kami berharap kelemahan terhadap penyelenggaraan publik pada masing-masing SKPD di unit kerja bisa terus diperbaiki dan ditingkatkan," katanya, dalam sambutan, Kamis (12/11).

Baca juga: Puncak HKN, HSS terima dua penghargaan tingkat nasional

Dijelaskan dia, perbaikan dan peningkatkan tersebut meliputi, aspek kebijakan, pelayanan, profesionalisme, Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik konsolitasi, dan pengaduan serta inovasi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di HSS.

Di samping itu agar KemenPAN RB dapat terus melakukan pendampingan dan pengarahan dari awal, proses sampai evaluasi terhadap proses pelaksanaan pembentukan MPP.

Ia juga menyampaikan MPP ini terus berproses dan dari beberapa perkembangan sampai saat ini sudah banyak yang ingin bergabung, ini tentu menjadi sebuah respon yang luar biasa dan dari pemerintah daerah benar-benar ingin menyiapkan MPP.

Baca juga: Bulan bakti agraria, 1.302 sertifikat tanah warga HSS diserahkan

Koordinator dan Pemantauan Analis, Evaluasi, dan Pelaporan Pelaksanaan Kebijakan di Bidang Pelayanan Publik, KemenPAN RB, Aris Samson, mengatakan terkait Tindak Lanjut Evaluasi MPP, berharap agar pimpinan daerah, bupati dan wakil bupati, mengawal kegiatan agar mencapai hasil yang maksimal.

"Begitu juga dengan dukungan semua sektor, baik swasta, BUMN, BUMD, saling bahu membahu dan semangat mendorong terkait MPP, disamping adanya pembinaan dari Kementrian PANRB sebagai patner pemerintah daerah sehingga bisa mencapai hasil yang terbaik," katanya.

Turut hadir, Kepala Dinas Dukcapil HSS Bardamaini, Kepala Bagian ORPAD Setda HSS Auliya Sofi Azmi, perwakilan Dinas PUTR HSS, dan turut diikuti secara daring ditempat lain oleh Kepala Dinas PMPTSP Hj Elyani Yustika.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020