Puncak acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima dua penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) HSS, Siti Zainab, di Kandangan, Kamis (12/11), mengatakan pengumuman penerima penghargaan berbagai kategori di bidang kesehatan ini pada puncak Acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun 2020, yang dilaksanakan secara virtual.

Baca juga: Pemkab HSS peringati Hari Pahlawan Nasional 2020

"Dua penghargaan yakni, penghargaan kepada Bupati HSS H. Achmad Fikry, sebagai Kepala Daerah Pembina Wilayah PTM (Pos Pembinaan Terpadu untuk Penyakit Tidak Menular), kedua kepada Posbindu Maju Bersama, Desa Tawia, Angkinang dengan Kategori Keaktifan Penyelenggaraan Posbindu PTM," katanya.

Dijelaskan dia, Bupati HSS meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembina Wilayah PTM atas peran, strategi dan kebijakan bupati dalam meningkatkan pembangunan kesehatan didaerah, penghargaan diterima Bupati HSS bersama dengan 14 orang bupati dan walikota se Indonesia.

Baca juga: Hari jadi HSS tidak berupa pesta rakyat, tapi dengan konsep berbagi

Sementara untuk penghargaan Posbindu PTM Tahun 2020 dengan kategori Keaktifan Penyelenggaraan Posbindu, diraih oleh Posbindo Maju Bersama Desa Tawia bersama dengan 4 Posbindu lainnya se Indonesia.

Berbagai prestasi menjadi bagian dari prestasi yang diukir Pemkab HSS, menjelang hari jadinya yang ke-70 tahun, penerimaan penghargaan secara virtual diterima Kadinkes mewakili Bupati HSS, bertempat di ruang aula dinas setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020