Fraksi Partai Golkar DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang beranggotakan 12 dari 55 orang keanggotaan lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut segera terisi melalui pergantian antarwaktu atau PAW.

Pengucapan sumpah/janji PAW keanggotaan DPRD Kalsel atas nama H Gusti Rudiansyah SmHk pada rapat paripurna istimewa lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut yang dipimpin Ketuanya DR (HC) H Supian HK SH MH di Banjarmasin, Senin.

Ketua DPRD Kalsel dalam sambutannya mengingatkan antara lain sebagai wakil rakyat harus memahami aspirasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat.

Selain itu, melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota Dewan dengan sebaik-baiknya, serta menjaga kebersamaan, demikian Supian HK.
 
Pada kesempatan itu, Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengingat, bahwa sebagai wakil rakyat mengemban amanah dan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya.

"Amanah tersebut memang berat, tapi kalau kita sikapi dengan tulus ikhlas, semua itu akan terlaksana dengan mudah dan baik," demikian Plt Gubernur Kalsel dalam sambutannya yang dibacakan Plt Sekdaprov setempat, Roy Rizali Anwar yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) provinsi tersebut.
H Gusti Rudiansyah pengganti antarwaktu keanggotaan DPRD Kalsel periode 2019 - 2024. (Syamsuddin Hasan)

Rusdiansyah asal daerah pemilihan Kalsel II/Kabupaten Banjar menggantikan H Rusli yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD provinsi tersebut karena mencalon Bupati Banjar pada Pilkada 2020.

Keanggotaan DPRD Kalsel sendiri terdiri dari Partai Golkar 12 orang, PDIP dan Gerindra masing-masing delapan, PAN enam, serta PKB dan PKS masing-masing lima, NasDem empat, PPP dan Demokrat masing-masing tiga, serta seorang Partai Hanura.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020