Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Abdul Rahman AZ, menyampaikan atas nama pribadi dan anggota komisi III merasa sangat kehilangan dengan meninggalnya almarhum Nasrullah, yang dikenal sosok teman terbaik dan disiplin dalam bekerja, Sabtu (19/9) sore.

Ia mengatakan, memang lebih dahulu mengetahui meninggalnya almarhum dari beberapa kabar yang telah beredar, yang kemudian disampaikan kembali oleh beberapa rekan sesama anggota di group media sosial komisi III.

"Atas nama Ketua dan anggota Komisi III kami turut berduka cita, semoga almarhum khusnul khotimah mendapatkan tempat terbaik disisiNya, dan keluarganya yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," katanya, yang juga merupakan politisi dari Partai Golkar HST.

Baca juga: Sebanyak 4.270 rumah di HST tidak layak huni

Dijelaskan dia, mengenal sosok almarhum yang akrab dipanggil "Pambakal Anas" sebagai teman yang santun, memiliki ciri khas pendiam namun sangat suka membantu teman, disiplin dalam bekerja, tepat waktu, bahkan ketika rapat kerja, asal diberitahu di group media sosial komisi III akan selalu datang.

Walaupun terkesan pendiam, almarhum juga sering bercanda sehingga bisa menghidupkan suasana dalam pekerjaan, dan sering membawakan kuliner khas lokal untuk teman-teman seperti ikan sepat kering, karena di tempat sekitar almarhum tinggal merupakan wilayah perikanan.

Ikan yang dibawakan juga memiliki rasa tersendiri, nyaman dan gurih karena memang hasil olahan alami dari masyarakat sekitar yang juga merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Pandawan dan Labuan Amas Utara (LAU) yang diwakili almarhum dari Partai Nasdem HST.

Baca juga: Advertorial - DPRD HST sampaikan pokok pikiran pada Musrenbang RKPD 2021

"Almarhum terpilih sebagai anggota DPRD HST untuk periode 2019-2024, meraih dukungan besar dari masyarakat serta merintis karier di bidang politik sejak menjabat sebagai Pambakal, kepercayaan masyarakatlah yang mengantarkan beliau sebagai wakil rakyat, dan sempat menjabat selama setahun," katanya.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) HST Jainuddin Bahrani, yang mengatakan mengenal dekat sosok almarhum yang ramah dan murah senyum, dan sangat dekat dengan masyarakat.

Ditambahkan dia, pribadi almarhum yang sederhana, tak banyak bicara namun banyak kerja, lebih sering mendengarkan dan suka menerima masukan, dapat menjadi teladan, jasa dan perjuangan dari almarhum akan selalu dikenang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020