Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), M Rizki, menyampaikan untuk tiga tahun ke depan pihaknya  memiliki dua kegiatan utama, selain kegiatan sosial dan seremonial lainnya.

Ia mengatakan, dua fokus kegiatan utama tersebut, membentuk Lembaga Bantuan Hukum(LBH) Pemuda KNPI dengan prioritas pendampingan hukum untuk masyarakat miskin, serta pengembangan kewirausahaan.

Baca juga: HSS gelar peringatan Hari Sumpah Pemuda

“Untuk pembentukan LBH Pemuda KNPI sudah dikonsultasikan ke KNPI Kalsel, Pengadilan Negeri Kandangan serta Kapolres HSS. Alhamdulillah sudah mendapat restu dan tinggal menerbitkan SK pembentukkan LBH saja lagi, " katanya, saat audiensi dengan Bupati HSS H Achmad Fikry, di aula Ramu, Selasa 14/7).

Dijelaskan dia, fokus Kegiatan KNPI kedua, bergerak di bidang kewirausahaan, dan sudah mendapat bantuan gerobak dan pinjam pakai meja kursi untuk berdagang dari Dinas Perdagangan Kabupaten HSS.

Kegiatan wirausaha ini sudah jalan dari bulan Januari-Februari 2020, namun karena adanya pandemi COVID-19, untuk sementara terhenti namun dalam satu atau dua hari ini kegiatan tersebut akan dilanjutkan kembali, di depan Sekretariat KNPI HSS atau tepatnya di depan Gedung MTQ Kandangan.

Baca juga: Video - Bupati HSS : Obyek wisata air panas Tanuhi Loksado bakal diperluas

Selain program kerjanya, ia juga menyampaikan beberapa kendala yang tengah dihadapi KNPI HSS, seperti masalah pos anggaran pembinaan kepemudaan yang belum tersedia, pengajuan dana hibah, kantor sekretariat, serta sarana prasarana operasional kesekretariatan hingga mobil operasional.

Turut hadir mendampingi Bupati HSS dalam audiensi bersama KNPI HSS, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan, Sasmi Rifani dan Kabag Protokol dan Kehumasan Setda HSS, Eko Harjidi Putra.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020