Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor bersama gugus tugas penanganan COVID-19 Kabupaten HSS melaksanakan rapat dengan Panitia Khusus (Pansus) pengawasan anggaran COVID-19 dengan DPRD Kabupaten HSS,  bertempat di gedung DPRD setempat.

Ia mengatakan, pihaknya sangat senang sekali karena DPRD bisa memberikan bantuan untuk mengawasi kinerja gugus tugas agar melakukan kegiatan-kegiatan yang mendorong percepatan pencegahan COVID- 19, dan pansus ini akan berjalan selama enam bulan.

Baca juga: Fraksi-fraksi DPRD HSS apresiasi Pemkab HSS raih WTP ketujuh kalinya

“Kami selalu siap selaku eksekutif untuk memberikan informasi dan data-data yang diminta, ini merupakan langkah yang baik dari dewan untuk memberi pengawalan dan pengawasan kepada kami semua, dan dari OPD sudah memberikan informasi hal-hal yang sudah dipertanyakan,” katanya, Rabu (8/7) pagi.

DIjelaskan dia, rapat pansus kali ini dilaksanakan terkait dengan penganggaran COVID-19 yang telah dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan anggota DPRD membentuk pansus lebih khusus untuk melakukan pengawasan terhadap langkah-langkah yang telah dilakukan gugus tugas.

Dan dalam rapat tersebut, anggota DPRD HSS mempertanyakan banyak hal, terutama terkait anggaran dan kemudian apa saja yang telah dilakukan gugus tugas dari bulan Maret sampai dengan bulan Juli 2020.

Baca juga: DPRD Tala belajar pengawasan penegakan perda penertiban fasilitas umum ke HSS

Ketua Pansus DPRD HSS H Yusperi, mengatakan kinerja tim gugus tugas sudah baik meskipun ada yang positif, sehingga harus lebih ditingkatkan lagi kinerja dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 di Kabupaten HSS.

“Kami akan terus mendorong Pemkab HSS agar penanganan dan pencegahan COVID-19 dapat ditingkatkan, terutama dalam peran tenaga medis yang harus terus semangat dan dana yang sudah tersedia dapat dimaksimalkan,“ katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020