Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kunjungan kerja rombongan DPRD Tanah Laut (Tala), dalam rangka belajar pengawasan DPRD dalam mendorong penegakan Peraturan Daerah (Perda) untuk penertiban fasilitas umum, bertempat di gedung DPRD setempat.

Ketua Komisi II DPRD HSS H. Kartoyo, di Kandangan, Jum'at (3/7), mengatakan mendapat kunjungan dari DPRD Tala karena yakin dan percaya, ada tata kelola baik pemerintahan, penanganan ekonomi, dan penanganan ketertiban umum di Kabupaten HSS.

Baca juga: DPRD HSS : Teroris dan residivis walaupun miskin, tidak dapat bantuan hukum

"Kami berharap mudah-mudahan ke depannya ada oleh-oleh bermanfaat untuk Tanah Laut, setelah melakukan kunjungan ke HSS serta menjadi ladang ibadah," katanya, dalam keterangan.

Anggota Komisi II DPRD Tala H. Joko Pitoyo, mengatakan  bersyukur dapat berkunjung dan bersilaturahmi DPRD HSS karena diterima dengan baik, ada beberapa masukan yang bisa diterima dan di dalam sharing dibekali ilmu dari Kabupaten HSS.

Dijelaskan dia, pengetahuan yang diperoleh ini akan menjadi bermanfaat bagi anggota DPRD Kabupaten Tala, juga bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Tala, khususnya dalam pengawasan dalam mendorong penegakan perda untuk penertiban fasilitas umum.

Baca juga: Video - Dua buah raperda inisiatif DPRD HSS disepakati jadi Perda

Wakil Ketua Komisi I DRPD Tala Yoga Pinis Suhendra, menambahkan karena memang Tala dan HSS sama-sama Zona Kalimantan, jadi menurut pihaknya secara peraturan mirip, sehingga bisa belajar di sini untuk mengaplikasikan hal-hal yang baik bisa diterapkan di Kabupaten Tala.

Kegiatan ini diikuti rombongan DPRD Tala berjumlah 11 orang terdiri dari Komisi I, Komisi II, dan Komisi III, juga dihadiri Kepala Dinas PMPTSP HSS Hj. Elyani Yustika, perwakilan Satpol PP, Dinas Pendidikan, serta anggota DPRD HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020