Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan (Kalsel) Roy Rizali Anwar berharap, pembangunan jalan bebas hambatan antara Banjarbaru - Batulicin atau ibu kota kabupaten di wilayah timur provinsi tersebut.

"Untuk pembangunan jalan bebas hambatan yang menghubungkan Kota Banjarbaru - Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sudah penandatanganan kontrak pembangunan jembatan," ujarnya usai rapat dengar pendapat dengan Komisi IV DPRD Kalsel di Banjarmasin, Rabu.

"Kalau tidak ada halangan apa-apa, insya Allah pembangunan jalan bebas hambatan Banjarbaru - Batulicin sepanjang sekitar 125 kilometer tersebut rampung akhir Tahun 2020," tegas mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tanbu tersebut.

Pembangunan jalan bebas hambatan yang merupakan gagasan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau yang akrab dengan sapaan Paman Birin itu untuk memperpendek/mempercepat hubungan dengan wilayah timur tersebut dengan ibu kota provinsi setempat.

Selain itu, untuk membuka daerah yang masih terisolasi, dan sementara wilayah tersebut memiliki sumber daya pembangunan yang cukup potensial, baik bagi Kalsel sendiri maupun secara nasional.

"Oleh sebab itu, kita berharap jalan bebas hambatan Banjarbaru - Batulicin tersebut paling tidak sudah bisa fungsional pada tahun depan (2021)," demikian Roy.

Kehadiran Roy pada rapat dengar pendapat dengan Komisi IV DPRD Kalsel tersebut mewakili Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kalsel, karena agendanya membahas masalah mewabahnya virus Corona di provinsi yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa itu.

Rapat dengar pendapat dengan GTPP COVID-19 Kalsel yang membahas masalah wabah virus Corona, dan juga hadir Kepala Kementerian Agama (Kemenag) provinsi setempat, H Noor Fahmi itu, dipimpin Ketua Komisi IV DPRD HM Lutfi Saifuddin.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020