Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad kembali melepas kepulangan untuk tiga Pasien Dalam Pengawasan(PDP) yang telah menjalani proses karantina dan negatif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan HSS selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 HSS, dokter Siti Zainah, di Kandangan, Rabu (20/5), mengatakan ketiga PDP ini sudah diperbolehkan pulang karena berdasarkan hasil swab test yang dilakukan sebanyak dua kali hasilnya negatif.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 HSS bertambah menjadi enam, PDP tiga orang

"Sedang satu PDP yang merupakan suami dan ayah dari 2 PDP belum bisa dipulangkan,  karena masih harus menjalani proses karantina dan menunggu test swab selanjutnya," katanya.

Dijelaskan dia, pasien yang belum bisa dipulangkan ini merupakan pasien positif pertama dari HSS yang sempat di rawat di RSUD Ulin Banjarmasin, dan dinyatakan sembuh. Hanya saja karena masih membutuhkan pengawasan dan menunggu test swab selanjutnya, maka pasien ini belum bisa dipulangkan.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan agar para pasien yang akan dipulangkan untuk selalu menjaga kesehatan, selalu patuhi himbauan pemerintah dan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Rapid test massal 297 pedagang di pasar Kandangan, tiga orang reaktif

Menurut dia, untuk sementara tetap dirumah saja dulu, tidak usah banyak jalan-jalan, tetap cuci tangan pakai sabun, kalau memang ada keperluan keluar rumah, wajib pakai masker walaupun itu hanya ke sebelah rumah.

Dalam kesempatan ini, Bupati HSS juga menyerahkan surat keterangan bahwa telah melaksanakan pemeriksaan dan melakukan test swab yang hasilnya negatif, serta juga diberikan bingkisan untuk ketiga pasien yang dipulangkan tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020