Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 HSS, dokter Siti Zainab, menyampaikan terjadi penambahan satu kasus terkonfirmasi positif di HSS, maka dari lima kasus menjadi enam.

Ia mengatakan, situasi terkini COVID-19 HSS untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) 296 orang, selesai 275 orang dan masih proses pemantauan 21 orang, kasus konfirmasi enam orang, terdiri dari satu pasien dalam perawatan, empat orang sembuh dan satu orang meninggal.

"Satu kasus terkonfirmasi ini dari pasien HBS-29 perempuan (38) dari Kecamatan Daha Utara, yang meninggal pada tanggal 12 Mei 2020, pukul 20.08 Wita lalu dengan hasil tes swab yang diterima positif COVID-19," katanya, dalam keterangan resmi, Selasa (19/5).

Baca juga: Rapid test massal 297 pedagang di pasar Kandangan, tiga orang reaktif

Dijelaskan dia, untuk tiga PDP antara lain, dua pasien yang dirawat di RSUD Daha Sejahtera, yakni RDS-01 perempuan (19) dari Daha Utara dalam kondisi lemah dan RDS-02 laki-laki (42) dari Daha Utara kondisi stabil.

Sementara untuk tambahan satu PDP HBS-33 laki-laki (55), warga dari Kecamatan Angkinang di rawat di ruang isolasi RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, selain itu RSUD Kandangan masih merawat satu pasien positif HBS-30 laki-laki(63), warga dari Kecamatan Daha Selatan.

Adapun untuk dua PDP lainnya yang juga dirawat di RSUD Kandangan, HBS-31 warga dari Kota Banjarbaru dan HBS-32 dari Kota Banjarmasin.

Rincian ODP per kecamatan, antaralain Angkinang 19 orang ODP dan selesai 17, Kandangan 80 orang ODP dan selesai 75, Kecamatan Daha Selatan 59 orang ODP dan selesai 54 orang.

Baca juga: Satpol PP HSS razia warga tak pakai masker

Daha Barat dua orang ODP dan selesai satu, Daha Utara 42 orang ODP dan selesai 39, Simpur 30 orang ODP dan selesai 27, Sungai Raya 16 orang ODP dan selesai 16 orang.

Selanjutnya, Padang Batung 23 orang ODP dan selesai 23, Telaga Langsat delapan orang ODP dan selesai delapan, Kalumpang delapan orang ODP dan selesai tujuh, dan terakhir Kecamatan delapan orang ODP dan selesai delapan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020