Demi percepatan penanganan Pandemi Global COVID-19 di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, PT Adaro Indonesia kembali memberikan bantuan penting berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan satu unit Ambulance.

PT Adaro Indonesia menyerahkan bantuan kepada Bupati Balangan, H Ansharuddin yang merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Balangan, Senin (4/5) di halaman Kantor Bupati Balangan.

CRM Department Head PT Adaro Indonesia, Djoko Soesilo, menerangkan, ada 62 unit APD yang diserahkan, serta satu unit mobil ambulance.

"Terdiri dari sarung tangan, goggles, masker N95, coverall, jumpsuit, sarung tangan, dan sepatu boots.  Selain itu, ada pula masker sebanyak 3.700 lembar juga diberikan. Bantuan tersebut  diharapkan dapat membantu penanganan COVID-19 di Balangan," ujarnya.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian PT Adaro Indonesia untuk percepatan penanganan COVID-19 di Balangan, pihaknya juga memberikan satu unit ambulan yang di desain khusus untuk penanganan pasien Covid 19.

Ambulan tersebut, dimodifikasi sedemikian rupa. Sehingga sudah memenuhi standar armada untuk membawa pasien Covid 19.

"Kami berharap, APD, masker dan ambulan ini dapat membantu Pemkab Balangan dalam penanganan Covid 19. Selain itu juga sebagai dukungan moril dalam percepatan penanganan pandemi tersebut," ucap Djoko.

Ia juga menyampaikan perihal kualitas APD dan masker yang diserahkan. Dimana, PT Adaro Indonesia memberikan masker dan APD terbaik. Sehingga diharapkan, apa yang dilakukan oleh tim medis di lapangan, bisa terlaksana secara baik dan semaksimal mungkin.
 
Ambulance Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Balangan (Antara Kalsel/Roly Supriadi)

Ucapan terimakasih tentunya disampaikan oleh Bupati Balangan, Ansharuddin yang secara langsung menerima bantuan tersebut. Pemkab Balangan ujar Ansharuddin merasa terbantu atas kepedulian yang diberikan oleh PT Adaro Indonesia.

"Kami dari Pemkab Balangan mengucapkan terimakasih kepada pimpinan PT Adaro yang telah memberikan bantuan dalam rangka penanganan dan pencegahan COVID-19 di Balangan," ucap Ansharuddin.

APD dan masker serta ambulan yang diberikan ujar pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan. Kemudian disebar ke sejumlah Puskemas di Balangan, khususnya untuk tenaga medis yang menangani COVID-19.

"Masker yang disumbangkan kepada Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Balangan, juga merupakan makser khusus dan terbaik yang digunakan untuk petugas kesehatan," jelas Ansharuddin.

Ia pun berharap, melalui APD dan ambulance tersebut, dapat mempercepat penanganan Pandemi Global COVID-19 di Balangan. Selain itu, tim medis pun terbantu dalam hal mencegah penyebaran COVID-19. Serta adanya alat transportasi baru yang menambah unit armada ambulance untuk penanganan pasien.

"Mudah-mudahan Covid 19 di Balangan segera berakhir. Terlebih saat ini, pasien yang terkonfirmasi positif sudah dalam perawatan," tutup orang nomor satu di Balangan ini.

kegiatan juga dihadiri oleh Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid dan Kajari Kabupaten Balangan, Khaidir. Selain itu, penyerahan bantuan juga sekaligus dengan mitra kerja Pemkab Balangan yakni Bank Kalsel Paringin.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020