Sebanyak tiga pengusaha dari PT. Ihsan Utama Perkasa, CV. Banuatama Teknik Consultant dan Juga CV. Cipta Pratama menyerahkan donasi berupa masker sebanyak 7.500 lembar kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel untuk pencegahan menghadapi pandemi virus corona (COVID-19)

Pengusaha CV Banuatama Teknik Consultant Rahmat Hidayat di Kandangan, Rabu, mengatakan donasi berupa masker  diserahkan  untuk upaya penanganan virus yang sudah mewabah itu.

"Kami sangat prihatin dengan keadaan masyarakat sekarang karena pandemi corona, maka dari itu kami dari pengusaha ingin berbagi kepedulian kepada masyarakat HSS, dengan cara membagikan masker gratis yang nantinya Pemkab langsung membagikannya ke masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, ketika sudah diterima pemerintah agar nantinya masker ini siap dibagikan ke masyarakat dan berharap agar masyarakat bisa disiplin memakai masker tersebut.

Apabila masyarakat disiplin menggunakan masker maka nantinya dapat meminimalisasi, melindungi dan mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut.
Baca juga: PKK Batola bagi masker ke pedagang Pasar Wangkang
Baca juga: Anggota DPRD Kotabaru bagi-bagi masker dan disinfektan cegah COVID-19
Sementara itu Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry mengapresiasi bantuan yang diberikan tersebut, dan berterimakasih atas pemberian masker ini dan akan segera mendistribusikannya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan masker.

Warga Kandangan Adenan, mengatakan ikut bersyukur atas kepedulian para donatur untuk menjaga kesehatan masyarakat di kabupaten ini agar terhindar dari penularan virus melalui donasi masker.

Pewarta: Gunawan Wibisono/Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020