Sejumlah anggota DPRD di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, membagi-bagi masker, cairan disinfektan dan alat pelindung diri kepada masyarakat dan petugas kesehatan, sebagai salah satu upaya mencegah penularan virus corona jenis baru atau COVID-19 di "Bumi Saijaan" itu.

Anggota Komisi I DPRD Kotabaru Agus Subejo, didampingi M Lutfi Ali mengatakan, sebenarnya masyarakat Kelumpang Hilir, Kotabaru, selama ini patuh terhadap imbauan pemerintah.

"Masyarakat juga sudah berperan aktif dalam menjaga dirinya sendiri, keluarga, dan lingkungannya," katanya di Kotabaru, Senin.

Dalam aksinya membagi-bagi masker, Agus bersama rekan sejawat, Lutfi ke Puskesmas Serongga itu  menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), terdiri atas masker dan sarung tangan standar medis.

Aksi tersebut disambut gembira petugas medis di puskesmas, karena selama ini APD yang mereka gunakan didapat dari pembelian masing-masing.
Baca juga: Bendung wabah COVID-19, M Lutfi Ali bantu warga PLT
Baca juga: Empati para wakil rakyat sikapi wabah COVID-19
Baca juga: Kotabaru gelar Musrenbang 2021 melalui telekonferensi
"Terima kasih pak, kalau bisa sih kami dapat APD lebih lengkap, seperti baju pelindungnya, topi dan kacamata medis untuk keselamatan bagi petugas dalam menjalankan pelayanan," kata salah seorang petugas medis.

Agus Subejo membagikan 1.500 masker kepada warga Desa Tegal Rejo, sejumlah pedagang di pasar Serongga, Kelumpang Hilir.

“Alhamdulillah sudah dapat masker gratis, karena sekarang sulit mencari masker, jadi bisa dipakai untuk menjaga kesehatan," kata salah seorang pedagang.

Selanjutnya legislator yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV itu melanjutkan aksi bagi-bagi masker kepada para pedagang pasar dan warga yang sedang berbelanja di Pasar Desa Tegalrejo.

Melanjutkan aksinya, dua orang wakil rakyat itu menuju Desa Pelajau Baru dan ke Hampang untuk membagikan cairan disinfektan.

Sementara Kepala Desa Tegal Rejo Afifuddin mengaku sangat berterima kasih atas empati dan kepedulian para wakil rakyat dengan membagi-bagi masker dan disinfektan sebagai upaya pencegahan COVID-19.

Pewarta: Imam Hanafi/shohib

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020