Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menyampaikan agar semua pihak memberikan dukungan dan selalu mencintai produk dan budaya daerah terutama dalam Sasirangan, karena dengan menggunakan produk daerah akan bisa menguatkan ekonomi masyarakat.

Ia mengatakan, untuk itu dalam event Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2020 berharap masyarakat di Banjarmasin dan sekitarnya, dapat berkunjung ke stand Dekranasda Kabupaten HSS dan bisa membeli produk-produk sasirangan dan kerajinan khas dari HSS.

"Kabupaten HSS pada BSF kali ini juga turut andil memeriahkannya dengan menyediakan stand menampilkan kain-kain sasirangan dan pakaian sasirangan berbagai motif," katanya, usai menghadiri pembukaan BSF bersama Ketua Dekranasda HSS H. Isnaniah Achmad Fikry dan Wakil Ketua Dekranasda HSS Sri Astuti Syamsuri Arsyad, di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Rabu (4/3) lalu.

Baca juga: Stand Dekranasda HSS terbaik pertama ajang BSF 2019

Selain itu, tidak hanya kain Sasirangan, di stand Dekranasda HSS pengunjung akan menemukan berbagai kreasi unik dan kreasi dari bahan alam lokal dari enceng gondok, purun, bambu, tempurung dan juga kuliner khas produksi Dekranasda HSS lainnya.

BSF tahun 2020 ini berlangsung mulai dari tanggal 4 Maret sampai dengan 8 Maret 2020mendatang, dan BSF merupakan event budaya tahunan yang selalu dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Melengkapi kemeriahan BSF,  juga dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya karnaval dan parade Sasirangan, fashion show, Grand Final Puteri Muslimah 2020, lomba desain motif Sasirangan, talk show, serta sparkling on the river dan lainnya.

Baca juga: Aneka kue khas lokal hingga Gelang Simpai menarik pengujung ke stand HSS

Ketua Umum Pelaksana BSF Doyo Pujadi, mengatakan BSF ke-4 tahun 2020 merupakan rancang bangun dari Ketua Dekranasda kota Banjarmasin, BSF telah dilaksanakan sejak tahun 2017 dengan menggandeng Asosiasi Pengusaha Perancang Model Indonesia.

"Pada tahun ini penyelenggraan BSF berbeda pada tahun sebelumnya, tahun ini penyelenggaran dilaksanakan di Atrium Duta Mall Banjarmasin yang mana fasilitas lokasi ini disediakan secara gratis oleh pihak manajemen Duta Mall," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020