Camat Batu Benawa, H Jamhari menyampaikan, bahwa masih ada sebanyak dua desa dengan kategori tertinggal di wilayah kerjanya.

Hal itu disampaikannya saat Musrenbang RKPD Kecamatan Batu Benawa yabg turut dihadiri Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan, Kamis.

"Perlu kami sampaikan, bahwa di Kecamatan Batu Benawa, indek desa membangun terdiri dari satu desa maju, 11 desa berkembang dan dua desa tertinggal," kata Jamhari.

Dia berharap, melalui Musrenbang ini nantinya, bisa merubah status indek desa yang tadinya desa maju menjadi desa mandiri, yang tadinya desa berkembang menjadi desa maju dan yang tadinya desa tertinggal mejadi desa berkembang.

Wabup HST, berry Nahdian Forqon menyampaikan, Musrenbang tingkat Kecamatan memiliki arti penting guna mengakomodir Musrenbang di tingkat Desa.

Lebih lanjut, menurutnya hasil Musrenbang di kecamatan Tahun 2020 ini akan dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan renja perangkat daerah dan merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah.

"Karena perencanaan yang baik merupakan awal yang baik untuk sebuah proses pembangunan dan nantinya akan ditutup Musrenbang di tingkat Kabupaten," terangnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020